Facebook akan merealisasikan alat Teleportasi di 2025

Teknologi terus berkembang pesat, teknologi komunikasi pun semakin berkembang pesat. Alat komunikasi berupa ponsel atau yang saat ini semakin menjamur adalah smartphone telah menjadi tren dan gaya hidup, karena semakin murah dan mudahnya untuk memperoleh smartphone. Tetapi tren komunikasi manusia tidak hanya berhenti pada komunikasi suara saja. Mike Schroepfer selaku Kepala Teknisi Facebook baru saja mengungkapkan sebuah rencana untuk membuat komunikasi nanar manusia semakin mudah dan banyak aspek yang bisa dijangkau, yaitu alat teleportasi. Dalam pernyataannya, Schroepfer mengatakan “Facebook ingin membangun sebuah alat yang memungkinkan siapa saja dapat pergi ke tempat yang diinginkan dengan mengesampingkan batas-batas geografis.” Dikatakan, alat teleportasi tersebut akan selesai dalam 10 tahun, yang diperkirakan dapat mulai diperkenalkan ke publik pada tahun 2025.
_mike-schroephfer-f8_960x540
Sayangnya alat teleportasi yang dimaksud bukanlah seperti alat teleportasi yang ada pada film fiksi ilmiah, yang dapat memindahkan seseorang dari satu tempat ke tempat lain dalam sekejap. Alat transportasi yang dikembangkan Facebook berbasis pada Virtual Reality, yakni Oculus. Mike Schroepfer memberikan gambaran, Oculus nantinya dapat membuat pengguna berpikir dunia virtual adalah nyata, meniru dunia secara real-time dan memungkinkan pengguna dapat mewujudkan imajinasi dalam bentuk 3D. Dengan kata lain, dunia virtual yang ingin diusung Facebook tidak akan terasa palsu seperti sekarang ini. Salah satu tantangan besar yang membuat dunia virtual terasa nyata adalah memungkinkan untuk melihat diri sendiri, misalnya melihat tangan atau anggota tubuh lain. Hmm, serasa mendalami film The Matrix atau Inception.
 photo facebook-f8-2015-sg-14-980x420-600x257.jpg
Sangat menarik akan rencana Facebook dalam membuat alat teleportasi. Ke depannya pasti akan banyak pengembangan maupun instansi ataupun ilmuwan lain yang akan meyempurnakan konsep dan pemikiran dari Teleportasi buatan Facebook ini. Dan bukan tidak mungkin satu saat akan ditemukan alat teleportasi yang sesungguhnya menindahkan orang ke tempat yang dikehendaki dalam sekejap.

Baca juga:
Dampak Teknologi Secara Umum dan Dampak Dalam Komunikasi Antar Manusia
Akankah baterai Lithium-Oksigen menjadi harapan manusia di masa depan !

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan" EmoticonEmoticon