Mau Buang Uang ? Ini Cara Bodohnya

Walaupuan Anda adalah orang yang kaya sekalipun, buang-buang uang atau boros adalah sebuah kebodohan. Coba renungkan akan apa yang dapat Anda lakukan dengan uang tersebut dan mungkin sangat berguna. Pengelolaan uang yang baik dapat membuat hidup dan masa depan Anda terjamin.

Jika hal it belum cukup, mungkin Anda dapat mengingat seberapa keras dan sulitnya mendapatkan uang tersebut. Setelah itu, gambarkan diri Anda setiap jam, hari, minggu, bulan, dan tahun bekerja keras untuk bisa sampai kondisi saat ini.

Seperti dilansir dari time, Kamis (3/12/2015), berikut beberapa hal bodoh yang jadi alasan mengapa seseorang membuang uang.

1. Membeli sebuah barang karena itu baru
Sebagian orang memiliki alasan menghabiskan uang mereka dengan membeli sesuatu, yaitu karena barang tersebut baru. Hal ini menjadi landasan beberapa perusahaan, seperti Apple dalam meluncurkan Iphone terbaru mereka yang laris dipasaran. Selain itu, perilaku konsumtif masyrakat yang disebabkan oleh salah satu faktor ini membuat beberapa perusahaan berpikir kalau tidak membuat sebuah terobosan baru, maka usahanya akan mati.

2. Anda membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan
Beberapa negara yang merayakan Thanksgiving, mengenal sebuah event bernama Black Friday di mana sebagian besar tempat perbelanjaan memberi diskon besar. Hal ini jelas mengundang animo masyarakat, khususnya pecinta belanja untuk berburu barang-barang kesukaan mereka. Sayangnya, beberapa orang memilih membeli beberapa barang yang tak sesuai dengan kebutuhan dan hanya atas dasar rasa ingin. Hal itu jadi alasan yang cukup konyol mengapa seseorang menghabiskan uang mereka.

3. Anda membayar tagihan karena penggunaan kartu kredit
Saat memiliki banyak uang dan memilih menggunakan kartu kredit sebenarnya Anda sedang berutang pada perusahaan penerbit kartu tersebut. Selain kartu kredit membuka rekening di banyak Bank juga sebuah bentuk pemborosan karena pajak bulanan yang harus Anda bayar. Oleh karena itu lakukan observasi pada beberapa bank yang tidak banyak menggerus uang Anda.

4. Saat berbelanja tidak menggunakan kartu member
Anda mungkin adalah orang yang cukup malas menggunakan kartu member saat berbelanja sehingga membuat tagihan pembelian membengkak. Kartu member memberikan manfaat yang dapat menguntungkan Anda ketika berbelanja, seperti diskon atau promo bonus. Jadi, Anda tak perlu malu atau malas menggunakan kartu member untuk menjadi pribadi cerdas dalam berbelanja.

5. Anda makan dengan porsi yang lebih besar dibandingkan di rumah
Kejadian ini mungkin sering Anda alami ketika makan di luar rumah. Porsi yang Anda santap ternyata lebih banyak ketimbang saat makan di rumah. Tak hanya porsi, jenis dan jumlah makanan yang dipesan pun turut memengaruhi tagihan pembelian yang belum lagi ditambah dengan pajak. Hal ini menjadi salah satu alasan bodoh beberapa orang menghabiskan uang tanpa adanya sebuah kejelasan.

Baca juga:
Dampak Teknologi Secara Umum dan Dampak Dalam Komunikasi Antar Manusia
Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Blog atau Website Dengan Cepat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan" EmoticonEmoticon