Cara Menjaga Kulit Tetap Lembab Meski Usia Menginjak 35 Tahun ?

Anda memasuki umur 35 tahun. ke atas, kulit yang sebelumnya terlihat lembab akan terlihat lebih kering dari sebelumnya. Menurut dr. Edwin Djuanda, SpKK, dokter spesialias kulit serta kelamin, hal semacam ini berlangsung lantaran bersamaan dengan menambahnya umur, jadi bakal makin berkuranglah sistem pergantian kulit. Dengan keadaan seperti ini, produksi kelenjar minyak serta keringat pada kulit juga bakal makin mengalami penurunan. Alhasil air didalam kulit jadi lebih gampang menguap. Mengakibatkan, terkecuali dihinggapi oleh kerut halus, kulit bakal tampak lebih kering.

Selain itu, aspek umur yang selalu menanjak akan mengakibatkan menyusutnya ketebalan susunan dermis (susunan permukaan kulit) sejumlah 20 %. Keadaan ini berlangsung lantaran hilangnya serat elastin serta kolagen. Kolagen serta elastin adalah komponen paling utama dari susunan epidermis. Hilangnya serat-serat ini beresiko jelek pada kelembapan serta kemelut kulit hingga kulit tampak lebih tidak tebal serta kering.

Kaya Kandungan Vitamin. Tidak butuh cemas bila Anda punya masalah dengan kulit kering waktu mencapai umur 35 th. ke atas. Pasalnya permasalahan ini dapat diatasi dengan memakai pelembab kulit (body lotion) yang kaya kandungan Vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan. Vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan yang terdapat dalam body lotion itu mempunyai kekuatan untuk menolong produksi kelenjar minyak serta kelenjar keringat pada kulit. Alhasil, air didalam kulit juga tak gampang menguap hingga kulit bakal terllihat lebih lembab.

Diluar itu, kandungan ketiga vitamin ini dapat dapat mencegah terjadinya radikal bebas sebagai biang penuaan kulit. Pelembab yang kaya kandungan Vitamin C, Vitamin E, dan antioksidan saja kurang untuk menolong menjaga kelembapan kulit wanita umur kepala empat. Supaya dampak kelembapan kulit lebih prima, baiknya Anda pilih pelembab yang juga memiliki kandungan tabir surya (sun protector) serta kandungan bahan yang lain seperti aloe vera (lidah buaya), cocoa butter, shea butter, olive oil (minyak zaitun) serta jojoba oil. Body lotion yang kaya kandungan zat ini mempunyai kekuatan untuk melembabkan kulit, mencegah radikal bebas, sekalian juga sebagai pelindung kulit dari cahaya ultraviolet.

Cocokkan Type Kulit. Supaya akhirnya lebih optimal, penggunaan body lotion juga mesti sesuai dengan type kulit serta iklim rumah Anda. Prinsipnya bila kulit Anda termasuk juga jenis kulit normal yang condong berminyak serta Anda tinggal di daerah beriklim panas, jadi Anda disarankan memakai lotion yang kaya kandungan air.

Paparan cahaya matahari bikin kulit Anda lebih gampang alami dehidrasi. Untuk menghindar terjadinya dehidrasi pada kulit ini diperlukan ada pelembab kulit yang banyak terkandung air. Demikian sebaliknya, bila kulit Anda termasuk juga jenis kulit berminyak serta Anda tinggal di daerah dingin ataupun kerap ada di ruangan ber-AC, kemungkinan kulit Anda bakal sedikit merasa kering di bagian-bagian. Umpamanya di segi hidung, dibawah dagu serta sekitar garis rambut. Untuk menghadapi permasalahan ini sebaiknya Anda memakai pelembab cuma dibagian yang merasa kering. Supaya akhirnya lebih optimal, pastikan lotion tanpa ada kandungan minyak

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan" EmoticonEmoticon