Cara Optimasi SEO On-Page pada Blog

Mengoptimalkan SEO On-Page Blog

Seperti yang sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya tentang Pengertian SEO dan Pengaruh SEO untuk Blog, SEO On-page ini sangat lah berpengaruh untuk blog kita, sebelum membuat blog seharusnya kita tau terlebih dahulu apa itu seo dan seberapa pentingnya SEO untuk blog, karena faktor seo ini sangat penting untuk blog bahkan sangat berpengaruh pada search engine untuk mempermudah dalam pengambilan data struktur dari blog kita. jika pengambilan data cepat maka url di semua halaman blog kita dapat di ambil dengan cepat pula,.

SEO On-page pada Blog
Beberapa hal yang harus kita lalukan untuk mengoptimalkan SEO On-page dari template blog [title, meta tag, tag h1-6] dari posting blog [Anchor-text, alt, keyword, isi artikel] dan navigasi blog [Widget, navbar, menu nav] nah dari pengertian di atas kita harus ekstra mengoptimalkan page blog kita.

Mengoptimalkan SEO On-page dari template blog

Title atau judul pada blog, usahakan membuat judul blog menggunakan keyword jika ingin menambah Point SEO Onpage untuk blog ente, menggunakan dua atau tiga kata jangan menggunakan title atau judul pada blog terlalu pendek, sebagi contoh disini anda akan berjualan obat maka judul pada blog gunakan obat export murah atau obat murah berkualitas, judul pada blog ini juga memberikan nilai SERP [Search Engine Rank Page].

Meta Tag, Gunakan meta tag pada blog ente, sebenarnya sangat banyak meta tag untuk sebuah blog kita tidak perlu menambahkan semuanya cukup yang di rasa penting, seperti meta tag keyword, meta tag verifikasi blog, meta tag author dan lain-lain. yang paling berpengaruh pada point SEO On-page adalah meta tag description dan meta tag keyword.meta tag deskripsi [description] ini yang akan muncul di pencarian google atau mesin pencari [search engine] yang lainnya.

Penempatan Tag H1, H2, dan H3, Pastikan template blog ente menempatkan tag h1-h3 dalam posisi yang benar, tag h1-h3 ini memiliki fungsi yang berbeda pada data srtuktur blog kita, jangan sampai memasang tag h1 di bagian komentar atau di bagian menu navigasi.. agar lebih jelas perhatikan penjelasan di bawah

Tag H1 digunakan untuk judul blog pada halaman beranda [homepage] dan pada halaman artikel Tag H1 ini berada pada judul artikel.
Tag H2 digunakan untuk judul artikel pada halaman beranda [homepage] dan pada halaman artikel Tag H1 ini berada pada judul Blog
Tag H3 di gunakan untuk semua judul widget
Pastikan agar setiap halaman memiliki Tag H1 = hanya 1 Tag H2 = Max 8 Tag H3 = Unlimited.

Mengoptimalkan SEO On-page Pada Posting Blog

Anchor-Text, Gunakan Anchor-text pada Artikel yang terkait dengan artikel yang lainnya, cara ini untuk memperjelas pembaca [readers] agar mengerti dari semua artikel yang di baca. jika tidak ada yang berkaitan jangan di paksakan menyelipkan anchor-text pada blog, lebih bagus jika menambahkan anchor-text dari situs wiki pedia.

Alt Pada Gambar [Image], ini hal yang sepele tapi sangat berpengaruh untuk blog, pastikan selalu memberikan alt image pada gambar yang akan kita publish, dan usahakan kita sudah mengkompress gambar agar loading blog tidak lemot karena mengambil data gambar tersebut. sebenarnya cara ini untuk mengoptimalkan blog pada google image.

Keyword, usahakan gunakan minimal 20 keyword turunan dari judul artikel yang kita posting, karena dapat membantu mempertahankan posisi SERP.

Isi Artikel, ini yang paling penting pada artikel, buatlah artikel yang menarik dan unik menggunakan kata dan gaya ente, jangan copas jika tidak mau kehilangan blog ente karena di laporkan oleh pemilik dari artikel tersebut. agar mendapatkan posisi terbaik di halaman pertama google kita setidaknya harus menulis 1500-2000 kata per artikel, jika ingin mendapatkan posisi di halaman pertama google usahakan agar menambah kata pada isi artikel contoh dengan menggunakan 4000 kata atau lebih, karena mesin pencari [search engin] menganggap artikel kita memiliki banyak sumber informasi.

Mengoptimalkan SEO-Onpage pada Navigasi Blog
Widget, Pasang widget yang penting-pentingnya saja, seperti Entri Populer [Popular Post], Label, Social Media.

Menu Navigasi, buatlah menu navigasi dengan pencarian untuk mempermudah pengunjung [visitor] blog.

Untuk mengoptimalkan SEO On-page sebenarnya sangat lah banyak dan mungkin penjelasan di atas hanya sebagian kecil untuk mengoptimalkan blog dari seo on-page yang saya ketahui, SEO on-page juga dapat membantu meningkatkan posisi serp jika blog ente kurang dalam SEO Off-page.

Nah mungkin itu saja pembahasan kali ini jika ada yang tidak dimengerti atau yang mau di tambahkan silakan berkomentar. semoga artikel ini bermanfaat

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan" EmoticonEmoticon