Optimalkan Kunjungan Dengan Sosial Media

Optimasi dengan menggunakan social media sebenarnya tidak mempengaruhi  posisi SERP pada search engine google. Keberadaan media ini hanyalah sebagai salah satu sumber visitors yang berguna untuk popularitas bisnis online saja. Search rangking yang terjadi pada sebuah situs dipengaruhi oleh relevansi frasa yang diketik pengguna pada broser terhadap situs bisnis. Jadi proses optimasi menggunakan social media, bukanlah teknik yang mampu mempengaruhi search organic suatu situs. Jika layanan jasa seo menggunakan social media, sebenarnya hanya ingin memberikan tambahan traffic ke situs pelanggannya.

Manfaat Sosial Media


Bagi para penyedia layanan optimasi, menyebarkan link pada sosial media memiliki manfaat sebagai berikut:
  • Meraih popularitas situs. Kecederungan pemilik situs yang datang kepada layanan optimasi biasanya meminta bantuan agar situs baru yang dimilikinya menjadi populer. Hal ini disebabkan situs baru butuh diperkenalkan agar masyarakat mengetahui keberadaan situs tersebut. Dan sosial media merupakan situs yang memiliki pengikut cukup tinggi.
  • Memperkenalkan produk pelanggan. Seperti alasan pertama, selain memperkenalkan situs, sosial media juga merupakan ajang untuk mengiklankan produk. Biasanya pemilik bisnis online memiliki produk yang ingin diperkenalkan kepada publik.
  • Dengan kunjungan yang tinggi melalui social media, diharapkan dapat tercipta loyal visitors yang akan rutin berkunjung. Hal ini berguna untuk menurunkan bounce rate situs.
Atas dasar ketiga hal tersebut, maka pengelola layanan optimasi pada umumnya memiliki akun pada beberapa sosial media yang cukup terkenal.

5 Sosial Media Yang Populer
Berikut ini informasi sosial media yang umumnya digunakan untuk melakukan teknik promosi online dan meraih popularitas untuk situs pelanggan-nya. Di antaranya:
  1. Twitter. Sosial media ini memiliki jumlah pelanggan yang tinggi dan memiliki pagerank 10. Teknik menyebarkan link pada twitter cukup efektif di dalam meraih popularitas sebuah situs.
  2. Facebook. Sosial media ini salah satu yang tertua dan memiliki skor pagerank 9. Saat ini Facebook memiliki pengikut yang paling banyak di dunia.
  3. Google plus. Sosial media google+ sekarang cukup berpengaruh di dalam mengoptimalkan sebuah situs. Fitur yang dimilikinya yang berintegrasi pada mesin telusur google cukup ampuh di dalam meraih popularitas. Skor pagerank yang dimiliki adalah 9.
  4. Linkedin. Sosial media yang populer di kalangan pebisnis ini merupakan jaringan profesional yang terbesar sedunia. memiliki skor pagerank 9 dan cukup efektif sebagai tempat meraih popularitas sebuah situs di kalangan pebisnis dan profesional.
  5. Pinterest. Salah satu sosial media terkenal sebagai media penyimpanan maupun share artikel, foto, dan informasi lainnya. Skor pagerank yang dimiliki bernilai 9. Pada umumnya, artikel, link dan informasi yang disebar pada media ini memiliki gambar.
Kelima media sosial di atas pada umumnya merupakan tempat ajang promosi situs. teknik promosi online adalah salah satu kegiatan yang dilakukan oleh pengelola jasa seo modern.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

"Terima kasih telah berkunjung ke blog saya, silahkan berkomentar dengan sopan" EmoticonEmoticon